Rabu, 29 April 2009

iPhone generasi ke-3 (iPhone 4G)


Beberapa minggu yang lalu, saya pergi ke BSM (Bandung Super Mall) untuk nonton bersama teman - taman kuliah saya. ketika memasuki mall tersebut, tiba - tiba pandangan saya tertuju pada satu buah stand provider telekomunikasi. Yang membuat saya tertarik adalah, banyak orang yang berkumpul di sekitar stand tersebut. hal ini membuat saya penasaran untuk bergabung bersama mereka. Setelah saya mendekat, ternyata orang - orang tersebut sedang mencoba salah satu smartphone teranyar saat ini.
iPhone 3G dong...
Ketika saya sedang melihat - lihat, ternyata ada seorang sales girl yang mendekati saya dan berkata "mau coba mas? Silahkan, Gratis kok."

Wah, kesempatan emas nih. Kapan lagi saya bisa mencoba langsung ponsel yang dihargai kurang lebih 10jt ini. Setelah saya coba, dari segi fitur sih hampir sama - sama saja dengan PDA yang ada saat ini. kelebihannya adalah, disain tipis dan ringan, memory yang sangat besar, software MacOS, batre yang tahan lama, koneksi internet yang sangat mudah, serta layar yang sangat canggih.
Seandainya saya seorang konglomerat, pengen juga sih untuk membelinya. Tapi apa daya, tidak bisa beli iPhone, themes-nya saja jg gak apa - apa. hehehe...

Beberapa hari yang lalu saya mencoba mencari themes untuk didownload. Singkat cerita, ketika saya mencari themes tersebut, saya menemukan situs yang menulis bahwa iPhone 4G akan segera dirilis tahun ini.
wah...wah...wah...
belum genap sebulan iPhone masuk ke Indonesia, tapi berita tentang model terbarunya sudah beredar luas di internet.

kbarnya, ada beberapa teknologi terbaru yang akan di tambahkan pada iPhone generasi ke-3 ini. fitur tersebut yaitu bisa videocall dengan iChat, memory sebesar 32GB , radio, WiFi 802.11n yang bekerja di frekuensi 2400MHz, dan kamera yang akan di tingkatkan menjadi 3,2MP.
Hanya sampai disitu kah? tidak.
iPhone generasi ke-3 ini dilengkapi dengan software iphone firmware terbaru versi 3.0.
Tetapi yang menarik buat saya adalah konektivitasnya. Kabarnya iPhone akan disokong dengan teknologi HSDPA dengan kecepatan 7,2 Mbps yang notabene di klaim sebagai handphone generasi ke-4 (4G). Teknologi ini dinamakan LTE (Long Term Evolution).
Untuk memenuhi semua aktivitas tersebut, iPhone 4G ini akan disokong oleh perangkat keras chipset Marvel PXA168 berkekuatan 1GHz.
mengenai desain, iPhone 4G diramalkan akan di buat lebih ramping dengan dua pilihan casing titanium dan glass. Selain itu baterai iPhone 4G ini dapat dilepas, untuk memudahkan pemiliknya mengganti baterai.

wah, sungguh luar biasa fitur yang ditawarkan oleh iPhone. Dan menurut prediksi saya, harga iPhone 4G ini harganya bisa diatas 10jt.kenapa tidak?
iPhone 3G saja harganya saja sudah mencapai 10jt.
Banyak isu yang beredar bahwa iPhone 4G ini akan mulai beredar bulan Juni tahun ini
di Amerika Serikat.
Anda tertarik?
Silahkan menabung dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar